Tips Memilih Jasa Catering yang Halal dengan Tepat


Pernahkah kamu menggunakan jasa catering untuk keberlangsungan sebuah acara yang akan kamu jalani? Jika pernah, semoga tips memilih jasa catering nasi kotak di Jakarta yang halal dengan tepat ini bisa bermanfaat untuk kamu lakukan.

Banyak sekali pengusaha muslim yang membuka jasa catering, dimulai dari bisnis rumahan catering nasi kotak, warung makan, catering prasmanan, dan lainnya. Namun tidak semua memperhatikan kehalalannya.

Nah, berikut ini beberapa tips memilih careering halal ini semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari jasa catering halal untuk kebutuhan acara kamu.

  1. Memiliki sertifikat halal MUI

Meski tidak semua catering yang tidak memiliki sertifikat halal MUI itu makanannya haram ya. Mengingat biaya yang harus dikeluarkan untuk menerbitkan sertifikat halal MUI itu tidaklah sedikit, terutama bagi jasa catering yang baru memulai usahanya.

Namun setidaknya kalau sudah pernah dicek oleh LPPOM MUI, akan lebih tenang daripada yang belum dicek sama sekali.

  • Menanyakan bahan makanan yang digunakan

Salah satu hal yang membuat makanan menjadi haram ialah unsur-unsur pembuat makanan tersebut. Untuk berhati-hati kamu bisa bertanya terlebih dahulu seputar bahan yang dipakai, jika kamu ingin memesan  makanan yang ‘rawan’ menggunakan bahan yang haram.

  • Mengecek alat

Sebenarnya alat yang digunakan untuk memasak tidak mempengaruhi halal haram makanan, yang perlu diperhatikan pun hanya sedikit saja. Misalnya kuas untuk mengoles bumbu bakar, karena saat ini banyak beredar kuas yang terbuat dari bulu babi. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa memastikan terlebih dahulu jenis kuas yang dipakai.

  • Ketaqwaan owner

Bisnis bukan hanya tentang untung dan rugi saja, namun juga surga neraka. Atas dasar itulah, seorang muslim yang bertaqwa akan senantiasa memperhatikan urusan bisnisnya. Apakah sejalan dengan syariat atau belum. Dengan kamu mengetahui ketaqwaan owner, hal ini bisa membuat kamu tenang akan kehalalan makanan dari jasa catering yang dimilikinya.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih jasa catering di Jakarta yang halal dengan tepat.

Add a Comment