TIPS PERAWATAN GAZEBO YANG BAIK

Keberadaan gazebo kayu di hunian memang menambah keindahan. Selain tetap fungsional, sebagai tempat bersantai. Biasanya bangunan mungil ini ditempatkan di taman rumah. Sedangkan untuk bahan bangunan, biasanya didominasi oleh kayu. Pemilihan kayu untuk menambah keindahan dan kesan terintegrasi dengan taman. Agar lebih awet, apa saja tips perawatan gazebo yang bisa diterapkan?

Pilih bahan kayu berkualitas

Karena ditempatkan di luar ruangan, gazebo sangat rentan terkena panas dari matahari, kotoran, debu, air hujan dan sebagainya. Jadi perlu perawatan ekstra, jika ingin bangunan ini tetap terlihat indah dan tahan lama. Salah satu tips yang bisa diterapkan adalah memilih bahan kayu berkualitas tinggi.

Kayu yang memiliki kekuatan untuk menahan beban, kokoh dan tahan terhadap perubahan cuaca, dan serangan rayap adalah kriteria kayu yang akan dipilih. Jenis kayu jati biasanya diandalkan, karena terkenal sangat cocok sebagai bahan utama pembuatan gazebo. Keistimewaan kayu ini adalah tahan terhadap serangan rayap, memiliki serat dan juga tekstur yang indah.

Memang harga jual kayu jenis ini sangat mahal. Apalagi kualitasnya sangat tinggi. Jika dana menjadi penghalang dalam pembangunan gazebo, Anda bisa mengganti kayu ini dengan kayu lain, seperti kayu kelapa. Jenis kayu ini juga cukup kuat dan kuat untuk menahan beban. Selain kualitas, kayu kelapa juga terbilang terjangkau.

Bersihkan gazebo secara teratur

Paparan debu dapat mengganggu penampilan dan kebersihan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan kain kering, untuk membersihkan debu yang menempel di permukaan kayu dan bagian lainnya. Bagian sudut-sudut ruangan dan di antara hutan biasanya mudah di sekitar berbagai kotoran. Karena itu, terapkan tips perawatan gazebo yang telah terbukti efektif.

Sarang laba-laba dapat ditemukan di gazebo. Setelah menyeka, gunakan kain kering, diikuti dengan menyeka dengan kain lembab. Cara membersihkan yang benar adalah dengan arah serat kayu. Sehingga bisa sekaligus menjaga keindahan serat kayu.

Poles kayu lagi

Sehingga kelembaban gazebo dapat terjaga dengan baik. Anda bisa memoles kayu secara teratur. Mebel Polandia atau pemoles furnitur dapat dimanfaatkan. Karena cairan ini dapat membuat gazebo terlihat lebih mengkilap. Jadi jika bahan kayu sudah terlihat kusam, ada baiknya mempolesnya. Tujuannya untuk membuat gazebo terlihat lebih segar dan menarik.

Setidaknya dengan berbagai langkah perawatan ini, gazebo akan tetap terlihat cantik, bersih dan fungsional. Sehingga siapa pun yang duduk di dalam merasa sangat nyaman. Menghabiskan waktu berlama-lama di tempat ini, memang sangat menyenangkan.

Penting juga diketahui, selain menerapkan tips perawatan gazebo yang tepat. Pastikan bahan pembuatan dari gazebo berkualitas sangat tinggi. Sehingga umur gazebo lebih panjang. Sehingga Anda bisa mendekorasi tempat tinggal favorit Anda lebih lama. silahkan baca juga artikel tentang Gebyok Jati

Add a Comment