Nongkrong Seru di Restoran Lemongrass

Nongkrong Seru di Restoran Lemongrass – Kota Bogor yang mudah diakses dari Jakarta dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan akhir pekan Anda. Di sini bermunculan restoran-restoran baru dengan desain modern karya para arsitek Indonesia, salah satunya adalah Lemongrass yang dirancang oleh Leo Einstein. Restoran ini dibuat dengan mengusung konsep tropical garden, terinspirasi dari keasrian hutan Raya Bogor yang ada di sekelilingnya. Sang arsitek memang berusaha memadukan unsur modern dengan kekayaan tropis yang diwujudkan lewat penggunaan material bernuansa alam, penggunaan warna-warna tropis yang kaya pada furnitur, serta layout restoran yang dibuat dengan konsep terbuka.

Terbuka memang konsep utama dari restoran seluas 1.300m 2 ini. Desain dibuat agar unsur luar dapat tetap terasa di dalam ruangan. Memasukkan material alam kayu, terakota, serta batu alam serta meminimalisasi pembatas antara ruang dalam dan ruang luar, adalah cara Leo Einstein melakukannya. Keterbukaan juga terlihat dari dibuatnya backyard, area santap outdoor yang terbuka. Di area yang menjadi favorit pengunjung ini, Anda dapat merasakan nikmatnya menyantap makanan yang lezat sambil memandang dan menikmati gemericik air dari reflecting pool serta menghirup kesegaran udara luar Bogor.

Area lainnya tak kalah menariknya, yakni area santap indoor dan area santap di lantai dua. Dua area ini, walaupun berada di ruangan, tetap memiliki atmosfer tropical garden yang kental. Pada ruang santap indoor di lantai satu terdapat mozaik yang menambat mata. Mozaik ini menjadi pembatas semu antara ruang santap indoor dengan ruang outdoor. Di lantai ini juga, terdapat dapur terbuka sehingga pengunjung bisa melihat proses pembuatan sajian di sana. Lantai dua juga di-layout dengan konsep terbuka. Area indoor dirancang dengan lebih formal, sementara area outdoornya dibuat lebih santai dan kasual.

Lagi-lagi, batasan antara area santap indoor dengan ruangan outdoor dibuat tak kentara, sehingga pengunjung masih dapat merasakan nuansa luar ketika bersantap di mana saja. Makanan yang cukup beragam dan kesegaran arsitektural bangunan, membuat restoran ini ini sedang menjadi perbincangan di kalangan warga Bogor. Anda pun bisa mendatanginya, menikmati santapan di sana sambil bersantai dan menikmati surga tropis ala Leo Einstein.

Saya suka dengan satu hal yang ada di restoran ini, yaitu perkakas genset besar yang tersimpan di salah satu ruangan. Saya merasa tenang jika singgah di sebuah restoran yang menyediakan genset, sebab waktu makan dan santai saya tidak akan terganggu meskipun keadaan sekitar sedang pemadaman listrik. Ya, itulah fungsi dari genset. Memberikan listrik yang dibutuhkan saat terjadi masalah dengan sumber listrik utama.

Saat saya tanya mengenai harga, pemilik mengaku genset tersebut didatangkan dari Pontianak dan harga genset Yanmar di Pontianak yang dimilikinya mencapai angka 100 juta.

Add a Comment