Jenis – Jenis Yoga yang Perlu Kamu Ketahui

Yoga merupakan keliru satu ragam olahraga yang pamornya terus menanjak di mata publik didalam sebagian th. akhir-akhir ini. Melainkan, apakah Anda jelas seperti apa sejarahnya dan apa saja manfaat yoga untuk kesehatan? Yuk, lihat segala infonya di bawah ini.

Dari mana asalnya yoga?

Yoga berkembang sejak 5-10 ribu th. yang selanjutnya di India. Kata yoga berasal berasal dari bahasa Sansekerta “Yuj” yang berarti penyatuan jiwa dan kesadaran yang tidak terbatas dan juga jiwa dan kesadaran yang universal dan tuhan. Singkatnya, yoga bisa diistilahkan sebagai sesuatu yang bisa membawa jiwa dan raga kembali menuju kenyataan. Seperti yang dikutip dari happyfit maka didapatkan beberapa informasi berikut.

Yoga merupakan sebuah kegiatan jasmaniah yang melibatkan meditasi dengan tehnik peregangan, pernafasan, keseimbangan, dan kelenturan tubuh untuk menempuh keserasian dan harmoni pada emosional, jiwa, mental, spiritualitas, dan tubuh Anda.

Macam-ragam yoga

Yoga terus berkembang selama berabad-abad dan diberi pengaruh oleh bermacam-macam tradisi, sampai sekarang tercipta beraneka ragam yoga — mulai berasal dari Ashtanga, Kripalu, Bikram, hingga Vinyasa. Berikut review lebih lanjutnya:

Yoga Hatha: Kelas-kelasnya terdiri atas kelas pengantar, perawakan basic yoga, sampai tehnik pernafasan. Yoga hatha lebih berkonsentrasi terhadap segi jasmaniah dibandingi mental.

Yoga Ashtanga: Yoga ashtanga terdiri atas 6 seri perawakan-perawakan yoga yang kuat dan cukup menantang, dijalankan tanpa henti. Yoga variasi ini tak disarankan bagi yang mempunyai otot dan sendi yang lemah.
Yoga Power: Disadur berasal dari yoga ashtanga tradisional terhadap th. 1980-an. Yaitu ragam yoga yang dinamis dan menantang,

Yoga Bikram: Yoga bikram terdiri atas 26 gerakan dan 2 kronologis pernafasan. Macam unik berasal dari ragam yoga ini merupakan seharusnya dijalankan di ruangan yang panas dengan temperatur sekitar 40,6º C dan kelembapan 40%.

Yoga Iyengar: Macam yoga yang mengimplementasikan pengaplikasian benda-benda seperti selimut, tali, bangku, atau bantalan untuk menyusun perawakan.

Yoga Kundalini: Dalam bahasa Sansekerta, “Kundalini” diistilahkan sebagai gulungan, menyerupai gerakan ular yang fleksibel. Macam yoga ini menggabungan kronologis gerakan, meditasi, dan lagu yang dijadikan untuk memunculkan energi didalam yang berlokasi di komponen bawah tulang belakang.

Maka ragam yoga mempunyai gerakan, rutinitas, dan manfaat yang berbeda-beda. berasal dari itu, pilihlah ragam yoga yang paling cocok dengan situasi dan keperluan Anda. Jika butuh matras yoga maka pastikan kamu sudah mencarinya ditempat yang tepat.

Add a Comment