Bisnis Modal Kecil Untung Besar dengan Instagram

Perkembangan teknologi internet dan smartphone membuka banyak peluang bisnis modal kecil untung besar yang dapat Anda coba. Perkembangan instagram sebagai media social baru dengan pertumbuhan pengguna yang sangat pesat dapat menjadi pilihan untuk media pemasaran bisnis yang Anda buat. Instagram sebagai media social yang berbasis kepada sharing foto dan video menjadi pilihan terbaik untuk binis-bisnis yang membutuhkan konsep pameran dalam menjual produk. Sewa led bandung Sewa led murah

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Instagram
Bisnis Modal Kecil Untung Besar Instagram
Sebelum menggunakan instagram untuk bisnis Anda, sebaiknya perlu diklasifikasikan dulu model bisnis yang sesuai untuk dijalankan dengan menggunakan instagram sebagai alat bantu pemasaran. Anda bisa melihat pengalaman selama ini, bisnis apakah yang sangat menonjolkan aspek visual dalam terjadinya transaksi penjualan. Nah, karena focus kita sekaran kepada bisnis modal kecil untung besar yang dapat di jalankan dengan menggunakan instagram, maka beberapa bisnis yang cocok antara lain adalah jual beli fashion, design, makanan ringan, tas, baik dengan model dropship, preorder maupun transaksi langsung jika Anda sudah memiliki stok barang sendiri.

Banyak online shop yang sukses dengan diawali dari instagram, misal www.indigrosir.com sebagai pusat jual beli tas rajut dan fashion yang tumbuh dan berkembang pesat diawali dari instagram. Konsep lengkap dari penggunaan instagram sebenarnya bisa dilengkapi dengan website online shop untuk meningkatkan kepercayaan dari para calon customer.

Baca Juga 5 Kiat Sukses Membangun Bisnis Baju Online Agar Meraih Untung Besar

Bagaimana memulai bisnis modal kecil untung besar dengan instagram ?
Pastikan Anda sudah memiliki akun instram, yang dapat dilakukan paling mudah dengan menggunakan aplikasi Android yang dapat di unduh dari : Instagram di Playstore. Setelah Anda berhasil mengunduh, maka proses pendaftaran seperti biasa dapat dilakukan dengan mudah. Penadftaran dapat dilakukan dengan akun facebook anda ataupun dengan menggunakan alamat email yang Anda miliki. Jangan lupa untuk mengatur namapengguna (username) yang diusahakan merupakan nama brand anda, misal indigrosir.
Langkah berikutnya adalah Anda segera menyiapkan foto dari produk-produk yang akan Anda pasarkan, dan ingat disinilah kelebihan yang harus bisa kita gali dari instagram yang menonjolkan kekuatan visual berupa foto atau video. Pastikan Anda dapat menghasilkan foto yang berkualitas untuk menarik pengunjung ke dalam sharing foto-foto Anda.
Sebelum melangkah lebih jauh, yang perlu Anda sadari saat menggunakan instagram adalah bahwa anda sedang berinteraksi di dunia online yang tanpa batas. Secara psikologis ada banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk menyakinkan calon pelanggan Anda, seperti :
Tingkatkan kepercayaan calon konsumen dengan memberikan informasi yang valid, kontak, alamat dan email yang dengan mudah dapat diakses. Fakta menunjukkan bahwa meskipun banyak web onlineshop menggunakan fitur pesan secara otomatis, tetapi kultus masyarakat kita lebih cenderung menyukai untuk berkomunikasi langsung baik itu lewat email, sms, wa, bbm maupun line. Jadi pastikan akses tersebut tersedia dengan baik dan respon yang cepat.
Gunakan hashtag sesuai dengan lingkup produk yang akan Anda jual, misal kalau Anda akan menjual tas rajut, gunaka #jualtasrajutmurah, #tasrajutonline, dan jangan lupa gunakan kata pesan langsung (jual, murah, grosir) untuk lebih mendekatkan kepada target yang memang akan membeli.
Saat kita berada di dunia yang semakin otomatis, maka keteraturan akan memudahkan bagi aplikasi/robot-robot mesin pencari untuk menjadwalkan knjungan ke web atau akun kita, maka pastikan Anda memiliki jadwal yang teratur dalam melakukan upload foto-foto Anda.
Catatan penting di sesi ini adalah, pastikan Anda konsisten menjalani proses yang sudah Anda konsep dengan benar, karena hamper tidak ada bisnis modal kecil untung besar yang dating dalam waktu singkat. Semuanya pasti butuh proses dan konsistensi.
Baca Juga Ide Usaha Bisnis Modal Kecil Untung Besar
Demikian tadi sharing pertama (akan ada banyak seri bisnis modal kecil untung besar) yang kami berikan, dan tunggu seri kedua yang akan membahas lebih detil tentang perencanaan bisnis modal kecil untung besar yang sudah benar-benar terbukti dan kami lakukan. Seri ke dua akan dibahas cara-cara detil tentang teknik penggunaan instagram dalam bisnis modal kecil. Salam sukses.

Add a Comment