5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Yang Mudah Dan Untung Besar

Usaha rumahan ibu rumah tangga – Ekonomi mesin jahit saat ini yang sedang tidak stabil dimana harga berbagai kebutuhan mulai naik sedangkan penghasilan tidak bertambah, menyebabkan sulitnya mengatur keuangan. Jika hanya mengharapkan pendapatan dari suami dirasa masih kurang, maka jalan yang bisa diambil adalah membuka usaha sampingan yang dapat menambah penghasilan. Bagi mommy mungkin berniat melakukan bisnis yang bisa dilakukan ibu rumah tangga, namun masih bingung dengan usaha apa yang cocok. Jangan khawatir, karena kami akan mengulas tentang berbagai usaha rumahan ibu rumah tangga. jual vape

Bisnis Kain Flanel
usaha rumahan ibu rumah tangga

Bermacam kreasi dari kain flanel kini bermunculan, mulai dari bross, gantungan kunci, hiasan, kotak tissu, sajadah anak bahkan kaos flanel juga ada. Kain flanel yang berwarna-warni serta jenis kainnya yang mudah dibentuk memudahkan kita untuk berkreasi. Ibu rumah tangga yang memiliki keahlian menjahit bisa memanfaatkannya untuk memulai bisnis ini. Modal yang dikeluarkan tidak banyak karena kain flanel cukup terjangkau. Gunakan kreativitas anda untuk membuat berbagai barang yang dapat dibuat dari kain flanel, serta lakukan inovasi agar memiliki daya tarik dan berbeda dari usaha flanel orang lain.

Bisnis Boneka
Masih mengandalkan keahlian jahit menjahit, bisnis boneka bisa jadi usaha rumahan ibu rumah tangga yang menjanjikan. Berbagai bentuk boneka bisa diolah, dari bentuk hewan, tokoh kartun, bahkan yang berupa bantal. Target konsumen untuk usaha ini juga cukup luas mulai dari anak-anak hingga remaja sehingga cukup menguntungkan jika ditekuni secara serius.

Baca Juga Tips dan Cara Memulai Bisnis Sendiri Dari Awal Hingga Sukses
Bisnis Donat
Siapa yang tak kenal dengan kue yang satu ini? Beberapa usaha yang khusus menjual kue donat bahkan ada yang sangat sukses. Para mommy yang pintar dalam mengolah kue, bisa membuka usaha kue donat. Buatlah donat dengan berbagai variasi rasa agar menarik minat pembeli. Anda bisa menjualnya langsung atau menitipkan dibeberapa warung, tentu ini akan memudahkan dalam pemasaran.

Bisnis Kue Kering
kue-kering1

Pada beberapa moment seperti hari besar, biasanya kue kering mengalami peningkatan dalam penjualan. Selain bisa dijadikan cemilan, kue kering yang dikemas dalam toples bisa jadi oleh-oleh atau paket untuk kerabat atau teman. Berbagai jenis kue kering yang ada membuatnya tak pernah sepi peminat. Jika anda memiliki alat masak yang lengkap seperti mixer, oven serta suka mengolah kue kering, hal ini sangat mendukung untuk anda bisa membuka usaha rumahan ibu rumah tangga berupa bisnis kue kering.

Jualan Baju
Perkembangan fashion tak pernah berhenti, selalu ada trend yang muncul setiap waktunya sehingga orang-orang yang melakukan bisnis dengan berjualan pakaian hampir dipastikan tak pernah sepi. Jika anda jeli dalam melihat trend fashion di masyarakat serta memiliki jiwa fashion yang bagus, tak ada salahnya menyalurkan hal tersebut lewat bisnis jualan baju. Anda bisa memilih untuk menjual baju dengan 1 jenis misalnya khusus pakaian wanita atau berbagai jenis seperti celana, baju, jilbab, dll.

Add a Comment