Panduan Memilih Hosting Terbaik


Mungkin Anda belum memahami apa itu hosting. Lalu, pertanyaan akan muncul: apa perbedaan hosting dengan domain? Apabila Anda mempunyai website, hosting dan domain ini amat penting, terlebih bagi website berbayar yang terjalin ke wordpress hosting Indonesia.

Selama menentukan hosting murah dan berkualitas Anda harus tahu apa itu hosting. Pada dasarnya hosting adalah tempat Anda membangun sebuah website, sebagai tempat penyimpanan semua data yang ada di website. Lalu, domain adalah nama dari alamat website Anda. Dengan kata lain, mempunyai website Anda diminta mempunyai domain sebagai alamat dan hosting dalah rumahnya.

Apabila Anda hanya mempunyai domain, ibarat kata Anda mempunyai alamat rumah tetapi tidak mempunyai rumah. Hosting akan menyimpan semua data (file) dengan rapi. Data-data tersebut, seperti tulisan, gambar, script, video, dan lain sebagainya. Makin banyak mem-posting di website, makin banyak ruang penyimpanan yang Anda perlukan. Oleh sebab itu Anda harus memilih website hosting karena cukup penting. Anda wajib tahu beberapa harga web hosting yang diberikan, kapasitan penyimpanan, dan layanan yang didapatkan.

Selama Anda mencari hosting murah dan berkualitas, pertama harus mencari web hosting yang memenuhi kebutuhan Anda. Jika Anda adalah webmaster atau seorang blogger yang mempunyai rencana meningkatkan bisnis, Anda harus memilih web hosting yang mengakomodasi keperluan dan rencana ke depannya. Sebaiknya Anda memilih web hosting dengan layanan yang bisa diandalkan.

Kedua, sebelum Anda memilih dan membeli penyedia web hosting, sebaiknya memilih layanan yang dapat memberikan trial sebelum Anda membeli. Sebagai web hosting dapat memberikan garansi refund atau uang kembali. Ini bisa menjadi indikasi jika layanan hosting yang Anda inginkan cukup kredibel.

Ketiga, website hoting yang akan dipilih sebaiknya mempunyai banyak website, yang memungkinkan untuk ditempatkan di beberapa layanan sehingga tidak ada masalah di salah satu hosting maupun situs ketika offline. Maka dari itu, situs yang Anda kelola tetap online dengan baik.

Tiga tips memilih hosting murah dan berkualitas di atas merupakan panduan yang pas dan bisa membantu Anda lepas dari ragam masalah. Luangkan waktu guna memilih layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Add a Comment