Keana Mengatur 60 Pasukan Drumben

pascal-edu.com – Awalnya, Keana Kamilya Husein (6) ingin menjadi pemain drum di dalam pasukan Drumband TK Prima Insani, Garut Jawa Barat. Tapi saat audisi ia ditempatkan sebagai Field Commander atau komandan pasukan drumben. Ternyata hal ini tepat, kemampuan kepemimpinan Keana sangat kuat dan membawanya menjadi The Best Field Commander saat lomba drumben TK se-Jawa Barat 2014 lalu. Berikut kisah orangtuanya Muhamad Husein (41) dan Lia Handayani (38).

Tampil Percaya Diri

“Di sekolah, Keana mengikuti pelajaran tambahan drumben. Ketika audisi, awalnya ia ingin menjadi pemain musiknya. Tetapi guru-guru menyarankannya menjadi Field Commander (FC). Posisi FC adalah paling tinggi. Saat lomba, FC punya peranan sangat penting, yakni menggantikan tugas pelatih di lapangan. Karena sewaktu lomba berlangsung, pelatih tidak boleh turun tangan, jadi tugas mengatur 60 pasukan drumben ada di pundak Keana. Sebenarnya, kami cukup waswas melihat Keana didapuk menjadi FC.

Apalagi ketika pasukan Drumband TK Prima Insani, Garut, ikut lomba drumben tingkat Jawa Barat di Bandung tahun 2013. Ketika latihan ketergantungan Keana terhadap pelatihnya cukup terlihat, ia kerap nervous dan sering melirik pelatihnya. Sampai-sampai ada yang ragu apakah Keana bisa menjalankan tugasnya menjadi FC dengan baik atau tidak. Ternyata ketika lomba berlangsung, Keana begitu percaya diri dan lugas menjalani tugasnya. Ia sama sekali tak melirik ke gurunya yang ada di pinggir lapangan. Dia fokus ke pasukannya.”

RAIH POIN TERTINGGI

“Dalam lomba ini, Keana meraih poin tertinggi sebagai FC, yakni 85,3. Kata penyelenggara, ini adalah nilai tertinggi dari seluruh lomba yang sudah berlangsung 3 tahun. Penilaian terhadap cara memimpin, kelantangan suara, kesigapan, percaya diri, juga kepemimpinan Keana yang sangat baik yang membuatnya menjadi FC terbaik. Kepemimpinan yang baik terbukti saat lomba berlangsung. Ketika pasukan cheerleader masih berlari-lari dan belum siap, Keana tak langsung memberi aba-aba. Ia menunggu sampai pasukan itu siap dan baru memberikan aba-aba. Kunci keberhasilan ini, menurut kami, selain Keana memiliki bakat kepemimpinan ia juga giat berlatih.

Add a Comment