Bimbingan Belajar dari Ruangguru


Sejak anak saya mulai masuk SMA saya menyuruh dia untuk mengikuti bimbingan belajar agar bisa mendapatkan pelajaran tambahan untuk terus meningkatkan prestasinya. Berbeda dengan kakaknya yang dulu mengikuti bimbingan belajar di lembaga resmi, dia sekarang justru saya suruh untuk ikut bimbingan belajar secara online.

Bimbingan belajar secara online menurut saya memiliki banyak keuntungan. Dengan bimbingan belajar online anak bisa mengatur waktu belajar mereka sendiri. Kemudian tempat belajarnya juga bisa ditentukan sesuai yang kita mau, itu membuat suasana belajar bisa selalu menyenangkan. 

Para orang tua juga menjadi lebih tenang karena anak bisa memanfaatkan HP mereka untuk hal yang lebih bermanfaat dengan mengikuti bimbingan belajar online. Bahkan bimbingan belajar online membuat orang tua bisa menghemat biaya bimbingan belajar, karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke tempat bimbingan online.

Bimbingan belajar online yang diikuti oleh anak saya adalah bimbingan belajar online dari aplikasi Ruangguru. Ibu-ibu mungkin sudah ada yang kenal dengan aplikasi ini, tapi untuk yang belum tau mungkin bisa menyimak penjelasan saya di sini.

Aplikasi Ruangguru adalah aplikasi bimbingan belajar online yang bisa diakses oleh semua orang dengan memanfaatkan HP mereka. Aplikasi ini sudah cukup terkenal di Indonesia, dan bahkan sudah memiliki banyak pengguna. 

Di aplikasi ini anak-anak bisa mendapatkan berbagai pelajaran tambahan tanpa perlu bertatap muka langsung dengan guru. Mereka juga tidak hanya bisa belajar melalui materi dan soal-soal saja di Ruangguru, tapi juga bisa melakukan diskusi dengan tutor Ruangguru melalui chat online.

Berbagai produk tersedia dalam Ruangguru untuk membantu anak-anak belajar dengan lebih efektif sehingga bisa meningkatkan prestasi mereka. Contohnya produk Ruangbelajar yang menjadi favorit banyak anak sekolah. 

Ruangbelajar menyediakan berbagai materi pelajaran untuk siswa SD sampai SMA bahkan materi untuk masuk ke perguruan tinggi. Bentuk penyajian materi di Ruangbelajar juga cukup menarik, sebab dibuat dalam bentuk video. Hal ini tentu memberikan pengalaman belajar baru bagi anak-anak yang selama ini selalu belajar dengan metode membaca buku. Video belajar di Ruangbelajar juga dilengkapi dengan animasi menarik, sehingga membuat anak tidak cepat merasa jenuh.

Anak saya sendiri yang telah menggunakan Ruangguru, juga mengatakan bahwa materi pelajaran di Ruangbelajar benar-benar membantu dia untuk lebih cepat paham berbagai pelajaran. Hal ini terbukti dari hasil nilai yang dia dapat setelah mengerjakan latihan soal di Ruangguru. Semakin sering dia belajar menggunakan video dari Ruangbelajar, hasil latihan soalnya pun terus meningkat.

Sejak merasakan kemudahan belajar di Ruangguru serta melihat hasil belajar yang terus meningkat, anak saya menjadi sangat suka belajar. Dia jadi lebih banyak mengisi waktu kosongnya untuk belajar dibandingkan bermain HP untuk hal yang tidak efektif.

Cara untuk bisa mengikuti bimbingan belajar di Ruangguru juga mudah sekali menurut saya. Ibu-ibu cukup suruh anak menginstal aplikasi Ruangguru di HP mereka melalui Play Store. Kemudian isi biodata diri lengkap dengan jenjang kelas si anak. Setelah itu dia akan langsung memiliki akun di Ruangguru, nah selanjutnya cukup klik kolom berlangganan untuk bisa menggunakan semua produk Ruangguru dengan mudah. 

Nah untuk ibu-ibu yang ingin anaknya mendapatkan pelajaran tambahan dengan kualitas yang bagus, menurut saya Ruangguru adalah jawabannya. Jadi mari instal aplikasinya dari sekarang dan buat belajar menjadi lebih seru. 

Add a Comment