Usaha Modal Kecil Yang Banyak Diminati

Contoh Usaha Modal Kecil Yang Banyak Diminati – Usaha yang akan anda mulai tidak melulu harus bermodal besar. Jika anda berfikiran bahwa untuk memulai suatu usaha anda harus menyiapkan modal yang besar nantinya hal ini akan menjadi penghalang bagi anda untuk memulainya. Jika ini terjadi usaha yang akan anda jalankan akan terus tertunda-tunda.

Banyak pengusaha sukses yang bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah padahal modal yang dikeluarkan ternyata tidak terlalu besar. Hal utama yang harus anda pahami adalah niat dan kemauan yang kuat serta jeli dalam melihat pangsa pasar. Berikut ini akan dibahas dalam artikel ini contoh usaha yang memiliki modal kecil namun untung yang didapat lumayan besar.

Muamala: Usaha Modal Kecil Yang Banyak Diminati 

Berikut ide usaha modal kecil dari Tim Muamala Media:

1. Laundry Kiloan

Usaha yang satu ini sangat cocok dijalankan jika anda tinggal didaerah-daerah dekat perkantoran atau kampus. Modal yang dikeluarkan untuk usaha ini juga tergolong kecil apalagi jika anda sudah memiliki peralatan yang dibutuhkan seperti mesin cuci, setrika, dan lain-lain. Setiap bulannya anda hanya perlu membeli sabun cuci dan juga pewangi. Jika anda menjalankan usaha ini pilihlah harga bersaing yang akan menarik minat pembeli.

2. Menjual Snack

Anda dapat berjualan snack-snack yang masih jarang dijual dilingkungan anda. Misalnya anda dapat menjual okonomiyaki atau takoyaki. Jajanan Jepang khas kaki lima ini memang banyak digemari oleh anak muda karena rasanya yang enak. Anda tidak perlu khawatir karena bahan-bahan pembuatnya juga sangat mudah didapat. Jika anda tidak ingin repot mencarinya, anda dapat bergabung dengan para franchisor yang banyak menawarkan usaha ini. Modal usaha paket lengkap yang ditawarkan oleh franchisor untuk usaha jenis ini sekitar 3 jutaan untuk modal awal setelahnya anda dapat membeli bahan-bahan pembuatnya saja karena anda telah membeli booth untuk jualan diawal.

3. Membuka Angkringan

Jenis usaha kaki lima ini juga banyak diminati apalagi di kota-kota besar. Konsep yang ditawarkanpun penuh kesederhanaan namun dapat menarik minat banyak orang. Yang anda butuhkan adalah gerobak untuk menaruh makanan jualan anda seperti nasi kucing, aneka sate, dan goreng-gorengan. Anda dapat menambahkan bangku panjang dan tikar yang dapat anda gelar disekitar gerobak angkringan anda untuk duduk para pelanggan. Bisnis yang satu ini tidak dapat diremehkan karena sudah banyak pelaku usaha angkringan yang memiliki omset jutaan rupiah. Jika sudah memiliki modal anda bahkan bisa melakukan ekspansi bisnis untuk menambah penghasilan tentunya.

4. Menjual Aneka Minuman

Bisnis yang satu ini juga tergolong memiliki modal kecil. Jika anda tinggal di daerah berhawa panas anda dapat menjual berbagai macam jenis es pelepas dahaga seperti capucino cincau, jus dan bubble drink. Namun apabila anda tingga di daerah berhawa dingin anda dapat menjual minuman penghangat tubuh seperti wedang jahe, sekoteng, wedang ronde, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu mendirikan stand didaerah keramaian untuk menjual produk anda ini.

Nah itulah jenis-jenis usaha bermodal kecil namun banyak diminati oleh pengusaha karena keuntungannya. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Add a Comment