Mengintip Beberapa Kelebihan Headlamp LED Mobil dari Pada yang Lain

Lampu menjadi salah satu bagian penting untuk mendukung keselamatan pengemudi saat berada di jalanan. Ada banyak sekali jenis lampu yang bisa digunakan, hal ini terlepas dari jenis yang asli dari pabrik. Satu diantaranya adalah mengenai headlamp LED mobil yang sudah mulai banyak dilirik para pengguna mobil. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari kelebihan didalamnya, bukan hanya lebih terang tetapi juga beberapa hal lain. Nah, jika Anda saat ini masih kebingungan memilih jenis lampu seperti apa bisa memilih LED. Untuk lebih jelasnya bisa simak pada artikel lengkap ini!

Pada dasarnya sebelum melakukan penggantian lampu pada mobil itu ada banyak sekali hal yang harus Anda pertimbangkan. Misalnya saja daya tahan, harga dan penerangan yang dapat dihasilkan dari jenis lampu tersebut. Lampu yang terang diawal saja tidak akan memberikan jaminan jika bisa digunakan lebih lama lagi. Nah, untuk itu pahami terlebih dahulu beberapa kelebihan dari jenis lampu LED berikut ini

  1. Yang pertama sudah jelas, penerangan dari jenis lampu LED lebih baik dari pada jenis yang lainnya. Bahkan untuk kondisi berkabut saja bisa sedikit membantu pengemudi untuk melihat jalan didepan.
  2. Lalu kelebihan yang kedua mengenai konsumsi daya listrik yang cukup hemat, ini bisa Anda lihat sendiri jika hanya 50% saja mengkonsumsi daya pastinya akan lebih hemat dari pada bohlam standarnya.
  3. Selanjutnya mempunyai cahaya putih yang artinya memberikan cahaya yang jauh lebih terang dari pada jenis lainnya seperti bohlam.
  4. Untuk pemasangan jenis headlamp LED mobil tergolong lebih mudah dari pada yang lainnya. Ini artinya Anda tidak perlu kerepotan lagi untuk memasang kapan saja lampu tersebut.
  5. Dari segi harga juga menjadi kelebihan dari LED karena lebih hemat atau terjangkau daripada yang lainnya.

Dan yang menjadi kelebihan utama dari pada semua diatas adalah mempunyai daya tahan pakai yang lebih lama. Ini artinya Anda tidak perlu lagi untuk ganti-ganti lampu berulang dalam waktu yang cepat. Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk membeli lampu dengan harga dibawah standar, tetapi mereka kurang sadar jika hal itu justru akan merugikan karena tidak bisa bertahan atau digunakan dalam waktu yang lama. Jika sudah seperti itu, otomatis keuangan Anda juga harus siap dengan resiko yang ada.

Dari ulasan diatas bias disimpulkan jika memang ada banyak sekali jenis lampu yang dapat Anda gunakan pada sebuah mobil. Tetapi masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan yang harus diperhatikan sebelum membeli. Sama dengan headlamp LED mobil yang memuat beberapa kelebihan seperti diatas. Untuk lebih mudahnya atau mendapatkan lebih banyak lagi inspirasi mengenai modifikasi ataupun aksesoris mobil secara lengkap bisa kunjungi Rumah Modifikasi.

Add a Comment