Pro dan Kontra Berbelanja dengan Kartu Kredit

Di NerdWallet, kami mematuhi standar integritas editorial yang ketat untuk membantu Anda membuat keputusan dengan percaya diri. Banyak atau semua produk yang ditampilkan di sini berasal dari mitra kami. Inilah cara kami menghasilkan uang. gestun jakarta selatan
Kartu kredit seperti senjata – berbahaya di tangan yang salah, tetapi terkadang Anda senang memilikinya. Kita semua telah mendengar kisah-kisah horor konsumen jatuh ke dalam hutang yang tak terkatakan, kehidupan mereka hancur ketika mereka tenggelam dalam kehancuran finansial. “Dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar,” seperti yang dikatakan Paman Ben dari Spider-Man. gestun mangga dua square

Di sini, di NerdWallet, kami besar dalam hal kartu kredit, tetapi kami juga percaya mendidik orang untuk berbelanja secara bertanggung jawab. Dengan sedikit pengetahuan, siapa pun dapat menggunakan kartu kredit dengan cara yang praktis dan tidak merusak. Beberapa pro dan kontra untuk berbelanja dengan kartu kredit:

Pro
Daya beli. Kartu kredit memberi Anda daya beli di seluruh dunia – secara lokal dan luar negeri, dan online, melalui telepon dan di toko, tentu saja. Banyak kartu kredit (terutama Visa dan MasterCard) diterima di mana saja.
Hadiah Dengan menggunakan kartu kredit, Anda dapat memperoleh uang kembali dari pembelian Anda sehari-hari. Kartu seperti Kartu Blue Cash Everyday® dari American Express memberikan uang kembali kepada pemegang kartu atas pembelian di supermarket AS, pompa bensin AS dan beberapa department store AS. Jika Anda suka bepergian, banyak kartu menawarkan penerbangan gratis, menginap di hotel, dan penyewaan mobil sebagai hadiah. Tentu saja, Anda tidak ingin menghabiskan uang yang tidak perlu hanya untuk mendapatkan beberapa mil penghargaan, tetapi mengapa tidak menghasilkan beberapa dolar dari pembelian yang Anda lakukan?

Bayar nanti. Kartu kredit memungkinkan Anda membeli sekarang dan membayar nanti. Kami akan membahas bahaya ini di bagian kontra, tetapi bisa membeli secara kredit bisa sangat berguna. Misalnya, jika Anda menghabiskan banyak uang untuk perbaikan mobil, biasanya bukan ide yang baik untuk menguras rekening giro Anda. Setelah uang hilang, hilang. Sebagai gantinya, Anda dapat menagihnya ke kartu kredit Anda dan membayar saldo seiring waktu. Pelunasan bertahap akan membantu menjaga akun giro Anda tetap utuh.
Bangun kredit. Kartu kredit adalah alat yang tidak dapat ditembus untuk orang yang mencoba membangun kredit. Dengan melakukan pembelian yang sering dan menjaga pembayaran Anda tetap terkini, Anda dapat dengan cepat membangun riwayat kredit yang terhormat. Skor kredit Anda memengaruhi apakah Anda mendapat pinjaman dengan tingkat bunga wajar, disetujui untuk menyewa apartemen, dan dalam beberapa kasus, mendapat pekerjaan. Dengan menggunakan kartu kredit secara bijak, Anda dapat meningkatkan skor Anda hanya dalam beberapa bulan.
Perlindungan darurat. Idealnya, Anda harus memiliki dana darurat sebesar 6 hingga 12 bulan dari penghasilan Anda untuk membuat Anda bertahan jika terjadi PHK, darurat medis atau kejadian tak terduga lainnya. Itu tidak selalu mungkin. Kartu kredit dapat membantu Anda menangani pengeluaran yang tidak terduga. Untuk memberikan Anda fleksibilitas maksimum, Anda harus menjaga saldo serendah mungkin pada kartu dengan batas pengeluaran tinggi.
Perlindungan penipuan. Percaya atau tidak, kartu kredit sebenarnya memiliki perlindungan federal yang lebih baik terhadap penipuan daripada kartu debit dan ATM. Dengan kartu kredit, Anda akan membayar tidak lebih dari $ 50 jika terjadi transaksi penipuan. Dengan kartu debit, Anda bisa membayar jumlah penuh jika Anda menunggu terlalu lama untuk melihat atau melaporkan kehilangan kartu.

Cons
Bunga. Salah satu kelemahan paling jelas menggunakan kartu kredit adalah membayar bunga. April tinggi dapat menyeret Anda lebih dalam dan lebih dalam utang jika Anda tidak membayar saldo Anda dengan cepat. Ada beberapa alternatif. Anda dapat melunasi pembelian secara penuh sebelum masa tenggang berakhir dan menghindari bunga, atau Anda dapat mengajukan permohonan kartu dengan APR pengantar 0% untuk memberi Anda waktu untuk melunasi pembelian tanpa memungut biaya.
Biaya keterlambatan. Kehilangan pembayaran dan Anda akan membayar biaya keterlambatan. Seringkali, biayanya sekitar $ 25- $ 35. Ini bertambah dengan cepat untuk pelanggar berulang.
Kemudahan pengeluaran. Kartu kredit memudahkan pengeluaran uang – mungkin terlalu mudah. Saat Anda tidak membayarkan greenback, mudah untuk terlepas dari pengeluaran. Menggesekkan sepotong kecil plastik itu sepertinya bukan masalah besar. Jika Anda tidak berhati-hati, mudah jatuh ke dalam hutang yang mencekik. Itu semua karena berhati-hati dengan uang Anda.
Hancurkan kredit. Jika disalahgunakan, kartu kredit dapat mengirim skor kredit Anda ke dalam spiral ke bawah. Skor kredit Anda akan terpukul jika Anda melewatkan pembayaran, membawa saldo tinggi atau memiliki terlalu banyak rekening kartu kredit terbuka.

Add a Comment