Hal-hal yang harus Diperhatikan dalam Mendesain Rumah Minimalis

Dalam mendesain rumah minimalis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal-hal ini nantinya akan sangat berpengaruh pada bentuk rumah. q-house.org

Menghitung luas lahan menjadi hal yang utama dalam mendesain rumah minimalis. Luas lahan menjadi suatu hal yang penting aat akan membangun sebuah rumah. luas lahan tersebut nantinya akan dibagi menjadi beberapa ruangan yang akan dibutuhkan oleh penghuni rumah. luas lahan inilah yang akan menjadi sebuah kaitan yang erat dengan konsep desain rumah minimalis dengan fungsi dan kebutuhannya.

Seiring dengan berkembanganya desain rumah, kehadiran rumah minimalis memang sedang digemari saat ini. Mengamati desain rumah minimalis modern saat ini, desain minimalis lebih cenderung dekat dengan gaya kontemporer.

Biasanya rumah minimalis dilengkapi dengan atap tanpa genteng dan berbentuk kotak dan masih identik dengan garis-garis geomteris. Desain rumah minimalis juga memiliki bukaan jendela yang besar. Hal ini berguna untuk meminimalisir penggunaan lisrik untuk pencahayaan. Agar cahaya yang masuk lebih alami dan tentunya mengurangi kemungkinan ruangan menjadi lembab. Dengan jendela yang besar, cahaya yang masuk tentunya akan lebih besar.

Selain itu, yang perlu diperhatikan dalam rumah minimalis modern adalah kenyamanan dalam menata interior rumah minimalis modern. Misalnya, penggunaan lampu cahaya yang tidak membuat mata menjadi silau, atau bisa pula memilih furniture yang multifungsi, seperti furiture yang tidak menghasilkan debu dan rentan menyimpan bau tak sedap.

Memperhatikan sisi kesehatan dan sisi ergonomis pada rumah dengan desain minimalis mutlak diperlukan. Jangan ragu untuk meminimalisir benda-benda yang tidak terlalu dibutuhkan dalam rumah. hal ini bertujuan untuk memprioritaskan kenyamanan seluruh penghuni rumah.

Demikianlah seputar desain rumah modern yang bisa Anda ketahui. Jika Anda berminat memiliki jenis rumah seperti ini, tidak salah pula untuk menerapkan ciri-ciri tersebut pada rumah Anda. Selamat mencoba!

Add a Comment